Resep dan Cara Membuat Piscok Meler Keju Legit Sederhana

Resep Piscok Meler Sederhana - Piscok meler atau piscok lumer merupakan salah satu variasi pisang coklat yang menggunakan isian ekstra. Secara umum, piscok meler tidak jauh berbeda dari piscok biasa pada umumnya.

Perbedaan yang mendasar dari piscok biasa dan piscok meler adalah pada jumlah isian yang digunakan. Disebut sebagai piscok meler karena isiannya sampai 'meler' keluar ketika digigit. Itu dikarenakan isian coklatnya lebih banyak.
Resep Piscok Meler Sederhana, Cara Membuat Piscok Meler Keju Legit
Piscok Meler Keju
>> Resep dan Cara Membuat Risoles Mayo Sosis Spesial
Disini kita akan membuat piscok meler dengan topping dan isian yang diberi keju agar lebih lezat. Cara membuat piscok meler keju ini cukup mudah, dan tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan piscok biasa. Yuk langsung kita simak!

Resep Piscok Meler Sederhana Topping Keju

Sebagai bahan isiannya, piscok meler bisa menggunakan coklat meses dalam jumlah banyak. Tentunya lebih praktis dan waktu pembuatannya lebih gampang dan cepat. Hanya saja, coklat meses yang berkualitas bagus harganya juga cukup tinggi, sementara kita membutuhkan cukup banyak.

Untuk mensiasatinya, kita akan membuat coklat pasta. Coklat pasta ini kita buat dari perpaduan beberapa bahan. Yang tentunya akan lebih ekonomis ketimbang menggunakan coklat meses dalam jumlah banyak.

Yuk kita simak, bahan apa saja yang perlu kita persiapkan untuk resep piscok meler sederhana kita kali ini. Untuk mempermudah, kalian bisa simak cara membuat piscok meler keju melalui step by step yang akan disertakan dibawah ini.

Bahan Resep Piscok Meler Sederhana

  1. 5 bh pisang uli / pisang kepok / pisang raja
  2. 10 lbr kulit lumpia
  3. minyak untuk menggoreng

Bahan Coklat Pasta

  1. 50 gr dark cooking chocolate (coklat masak)
  2. 50 gr gula pasir
  3. 50 ml susu kental manis coklat
  4. 50 gr keju cheddar parut
  5. 3 sdm tepung maizena, larutkan setengah gelas air
  6. 1 sdm pasta coklat
  7. sedikit air

Bahan Topping

  1. keju cheddar parut secukupnya
  2. susu kental manis secukupnya

Cara Membuat Piscok Meler Keju Sederhana

  1. Siapkan panci, masukkan bahan-bahan seperti potongan dark cooking chocolate, gula pasir, susu kental manis coklat, keju cheddar parut, pasta coklat dan sedikit air. Perkirakan saja airnya sehingga cukup untuk melarutkan gula (+/- setengah gelas), jangan terlalu banyak nanti terlalu encer. Aduk rata.
  2. Panaskan campuran tersebut diatas api kecil hingga coklat meleleh dan gula larut. Terakhir, tuangkan larutan tepung maizena dan aduk hingga mengental dan membentuk pasta. Angkat dan biarkan agak dingin.
  3. Siapkan pisang, kupas dan potong menjadi dua. Celupkan potongan pisang kedalam coklat pasta.
  4. Siapkan selembar kulit lumpia. Taruh potongan pisang yang sudah dicelupkan kedalam coklat pasta ditengah kulit lumpia. Tambahkan lagi coklat pasta jika ingin lebih banyak isiannya.
  5. Lipat dan gulungkan kulit lumpia sedemikian rupa hingga membentuk gulungan seperti risoles. Ulangi dan lalukan langkah yang sama terhadap sisa bahan-bahan yang ada.
  6. Goreng piscok meler diatas api sedang hingga matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  7. Sajikan piscok meler dengan topping keju cheddar parut dan siram dengan susu kental manis.
>> Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Sederhana Enak dan Lembut
Mmmm yummy. Rasanya legit banget. Tekstur kulit lumpia yang renyah dan gurih, berpadu dengan empuknya pisang ditambah dengan isian coklat pasta yang meler saat digigit. Dijamin legit dan mantap.

Kalian tertarik mencobanya? Selamat berkarya! Salam Jajan Pinggiran!
Resep dan Cara Membuat Piscok Meler Keju Legit Sederhana
4/ 5
Oleh