Seblak Basah Mantap, Rasanya Pedas dan Gurih

Jajanan rakyat seolah tiada habisnya, banyak macam serta variasinya sehingga takkan pernah bosan dikarenakan selalu muncul inovasi-inovasi kreatif di bidang kuliner, seperti salah satunya adalah seblak basah atau biasa disebut seblak saja. Seblak basah adalah makanan tradisional Indonesia khas Sunda asal Jawa Barat. Seblak sangat populer di daerah Jawa Barat sebagai daerah asalnya terutama di daerah Bandung dan sekitarnya, penggemar seblak kebanyakan adalah kalangan anak muda terlebih kaum perempuan yang suka rasa pedas. Seblak memiliki rasa yang unik yaitu dominasi rasa pedas gurih dan sangat lezat dinikmati selagi panas.

Seblak Basah Dengan Citarasa Pedas dan Gurih

Bahan utama pembuatan seblak basah pedas adalah kerupuk kanji mentah yang dilumerkan terlebih dahulu kemudian ditumis dengan diberi bumbu berupa cabai rawit dan aneka bawang seperti bawang merah, bawang putih dan daun bawang. Seblak basah banyak variasinya, banyak yang penasaran untuk mencoba mengkombinasikannya dengan berbagai bahan pelengkap sehingga bermunculan varian baru. Bahan-bahan pelengkap tersebut antara lain telur, sosis, bakso sapi, ceker ayam, babat maupun daging, sehingga muncul seblak basah telor, seblak basah ceker dan sebagainya. Semuanya terbuat dari bahan yang sama namun divariasikan guna memenuhi selera penggemarnya.

Seblak basah mudah ditemukan di seluruh kota di Jawa Barat terutama kota Bandung, banyak penjual yang berjualan di kaki lima pinggir jalan bahkan rumah-rumah makan khas sunda pun banyak yang menyediakan menu seblak basah pedas. Harga yang ditawarkan pun relatif murah dan dapat terjangkau oleh siapa saja. Jika anda jalan-jalan ke kota Bandung jangan sampai melewatkan kudapan yang satu ini, penggemar jajanan pasti ketagihan ingin mencobanya lagi. Atau jika anda tertarik untuk membuatnya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah, bahan-bahannya gampang didapat dan proses memasaknya tidak terlalu sulit.

Seblak Basah Pedas dan Gurih oleh Jajan Pinggiran.
Baca juga Resep dan Cara Membuat Seblak Basah Pedas dan Gurih
Seblak Basah Mantap, Rasanya Pedas dan Gurih
4/ 5
Oleh